Hari persentese kemiskinan

Hari pengetasan kemiskinan internasional setiap tahun terjadi pada 17 oktober, apa itu pengetasan kemiskinan ? Pengentasan kemiskinan adalah seperangkat tindakan, baik ekonomi maupun kemanusia, yang di maksudkan untuk mengakat orang keluar dari kemiskinan permanen.
(sumer: https:// id.m.wikipedia)

Jadi pengetasan kemiskinan itu ialah Langkah-langkah atau cara mengurangi kemiskinan yang ada di setiap negara. Dan karena itu kita memperingati hari Pengetasan Kemiskinan, terutama di indonesia.

Menurut badan pusat statisis (bps) mencatat indonesia mengalami titik terendah dalam hal persentese kemiskinan sejak tahun 1999 yakni sebesar 9,82 persen pada maret 2018 dengan persentase kemiskinan 9,82 persen jumlah penduduk miskin atau yang pengeluaranya perkapita tiap bulanys 25.95 juta orang .

Maret 2018 pertama kalinya persentese penduduk miskin berada di satu digit, kalau di lihat di tahun sebelumnya 2 digit, ini pertama nya terendah kata “kepala bos suhariyanto. (kompas com)

Dan kita sebagai pelajar muhammadiyah mari mengetaskan kemiskinan di negara-negara terutama di indonesia. dengan cara pendidikan, karena pendidikan kan lah yang bisa membuat kita lebih baik. Lebih penting lagi bisa memajukan negara kita dan mengurangi kemiskinan di masa yang akan datang

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Pelajari Sejarah Perjuangan, SMAMSA Tutup FORTASI 2022 di Tugu Pahlawan