DPKK IPM SMAMSA, Wujudkan Kader Berintelektual Tinggi

IPMSUROBOYO.OR.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Surabaya melakukan diskusi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual dan wawasan kader. Diskusi ini dirangkum dalam sebuah acara yang bernama “Diskusi Peningkatan Kualitas Kader” (DPKK).

Tahun ini PR IPM SMAMSA mengangkat tema ‘The Next Cadre Is The Golden Generation’. Diikuti oleh seluruh kader di semua bidang. Setiap bidangnya mempunyai pembahasan yang berbeda.

Pertama bidang perkaderan. Mengusung tema Implementasi Perkaderan sebagai Ujung Tombak IPM. Dimana pembahasannya adalah tentang spiritual, apresiasi kader, berikan hukuman jika fatal, harus mencari orang orang baru, membaca buku dan kuat terhadap konflik.

Kedua adalah bidang KDI. Dibidang ini membahas generasi Z adalah generasi penerus bangsa. Pentingnya moral untuk membentengi kemaksiatan para pelajar sekarang.

Ketiga bidang PIP. Di bidang ini membahas pemanfaatan teknologi. Dimana setiap teknologi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Sehingga sebagai pelajar kita harus pintar-pntar untuk menyaring teknologi agar bisa menjawab tantangan zaman.

Empat bidang ASBO. Disini PR IPM SMAMSA mengangkat tema ‘Menempa Kader Muda Muhammadiyah untuk Berjiwa Semangat Olahraga tanpa Menghilangkan Seni dan Kebudayaan’.

Kelima adalah bidang advokasi. Membahas tentang kesadaran-kesadaran pelaar. Diantaranya adalah kesadaran magis, naïf, dan kritis.

Terakhir di bidang PKK. Yaitu membahas tentang pelajar produktif dan kreatif di zaman degradatif.

Acara ini berlangsung sejak tanggal 6-11 September 2021. Diikuti oleh pimpinan dan seluruh siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Surabaya.

Penulis Andra

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Konpida 2020 Segera Hadir