Datang dan Hadiri Malam Puncak Aksi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

IPMSUROBOYO.OR.ID – Malam puncak aksi Hari Lingkungna Hidup Sedunia (HLHS) 2022 akan digelar beberapa jam kedepan. Acara ini bertempat di SD Muhammadiyah 9 Surabaya. Menariknya akan ditayangkan film dokumenter mengenai kegiatan-kegiatan yang berlangsung sejak pekan pertama 15 Mei 2022 hingga pekan ketiga 29 Mei 2022.

Kegiatan tersebut diantaranya adalah brand audit sampah plastik di Pantai Kenjeran, creative long march di Jembatas Suroboyo, dan koreo laut nelayan sukolilo di Selat Madura, serta repling MUPALAS UM Surabaya.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup PD IPM Surabaya Ahmad Hisam mengatakan bahwa malam puncak aksi HLHS ini nanti akan dihadiri oleh warga sekitar pesisir pantai, para nelayan, pelajar-pelajar Surabaya, serta para anggota aksi kolaborasi HLHS 2022.

“Kami mengundang seluruh elemen pelajar dan masyarakat sekitar dengan maksud untuk menggaungkan betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Hanya dengan lestari, lingkungan akan berarti.” Terang Hisam. Ahad (5/06/2022).

Sumber: Instagram ipmsuroboyo_

Kesatuan aksi masa ini meliputi Muhammadiyah Pecinta Alam Surabaya (MUPALAS), Kader Hijau Muhammadiyah (KHM) Surabaya, PD IPM Surabaya dan Pelajar Mengajar. Mereka akan bersinergi untuk menghadiri acara puncak HLHS 2022 yang akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Sebelum menghadiri acara nanti malam, panitia telah menyediakan teaser film kolaborasi aksi HLHS 2022 Surabaya. berikut link teaser: https://www.instagram.com/p/CeY_H34PMdg/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan diskusi yang membahas tentang lingkungan.

Sampai jumpa nanti malam dan ingat jangan lupa membawa tumbler masing-masing sebagai bentuk aksi individu mencintai lingkungan!

(Azmi Izuddin)

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Mendengar Suara Pelajar, IPM Surabaya Mengawal Pendidikan