Cara Unik SMAMGA Peringati Hari Sungai Nasional saat FORTASI

IPMSUROBOYO.OR.ID. SMAMGA – Setiap kegiatan FORTASI sudah pasti ada yang namanya pembagian kelompok, biasanya pembagian kelompok ini dilakukan saat Pra-Fortasi.

Uniknya, di fortasi kali ini SMAMGA menggunakan nama-nama sungai yang ada di Indonesia sebagai nama kelompok untuk peserta FORTASI.

Terdiri dari 5 kelompok putri dan 6 kelompok putra yang keduanya sama-sama menggunakan nama sungai, seperti Sungai Bengawan Solo, Sungai Barito, Sungai Mahakam, Sungai Kapuas, Sungai Kahayan, dan nama sungai lainnya.

“Kami memilih nama sungai sebagai nama kelompok untuk FORTASI antara lain karena pada bulan Juli tepatnya tanggal 27 merupakan peringatan Hari Sungai Nasional. Selain itu, karena kami juga membawakan konsep ‘Environment‘ yang memiliki arti lingkungan, alhasil muncullah ide-ide menarik dari teman-teman IPM untuk memakai nama sungai sebagai nama kelompok di FORTASI SMAMGA 2022″ ujar Zara selaku Ketua Pelaksana FORTASI SMAMGA 2022 (16/7/2022).

Salah satu kelompok FORTASI yang memakai nama Sungai Tamborasi

Dihari penutupan FORTASI, kami dari panitia IPM juga menilai dan memberikan hadiah untuk kelompok terbaik. Penilaian tersebut diambil dari keaktifan para peserta kelompok dan kekompakannya. Hal tersebut bermanfaat bagi para peserta didik baru untuk menanamkan sifat kerja sama, kepedulian, dan bertanggung jawab.

Saat pengumuman pemenang kelompok terbaik. Kelompok dengan nama Sungai Mahakam memenangkan sebagai kelompok terbaik. Kelompok tersebut memiliki peserta yang aktif selama kegiatan dan kompak saat melakukan diskusi kelompok.

Penulis: Chrystallyanna Diva & Sabrina Auril Rivaniar

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Konpida 2020 Segera Hadir