Cara Generasi Milenial Memperkuat Iman

IPMSUROBOYO.OR.ID – Kabid KDI Ikatan Pelajar Muhammadiyah cabang Sawahan menyelenggarakan kajian dengan kolaborasi remas Al Jihad.  Pada Sabtu, 26 Maret 2022 dengan tema ‘Kepingin Judulnya peran Remaja?” acara ini berlangsung dengan menarik dan seru.

Narasumber pada kajian tersebut adalah Ustad Riflan Halili yang biasanya mengisi kajian rutin di masjid Al jihad Kupang Krajan 1 dan pengisi suara radio Muslim Surabaya.  Dalam kajian yang diisi oleh Ustad Riflan Halili teman-teman IPM Sawahan dan remas masjid Al jihad sangat antusias sekali dan audience juga aktif dalam kajian tersebut.

Putra selaku Kabid KDI Ikatan Pelajar Muhammadiyah cabang Sawahan mengatakan “Hikmah kita sebagai remaja harus aktif dalam kegiatan apapun di bulan Ramadhan”.

Dalam kajian tersebut menjelaskan beberapa point-point yang penting, seperti perkuat keimanan dengan pendekatan generasi milenial seperti memperkuat keimanan milenial dengan bijak menggunakan sosial media atau teknologi, semangat dalam beribadah dan beramal sholeh.

Menjadikan semangat ibadah sebagai pola hidup, karena kita diciptakan oleh Allah untuk beribadah terdapat pada surah Ad-Dzariyat :56. Dan menjadi generasi muda yang hatinya terikat dengan masjid sejatinya generasi muda harus disadarkan pentingnya ibadah, agama, akhlak dan bekal untuk masa depan mereka sendiri terutama hubungan dengan Allah itu sendiri agar mereka memiliki sifat optimis dan tidak menyerah pada keadaan.

Penulis: Fani

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Ipmawan Neyro, Nahkoda Terpilih PC IPM Sukomanunggal ditengah PPKM