Bantu Korban Gempa Cianjur, IPM SMPM 6 Surabaya Respon dengan Galang Dana

IPMSUROBOYO.OR.ID-Bencana gempa yang melanda wilayah Cianjur pada Senin (21/11/2022) telah memakan banyak korban jiwa. Melihat hal ini sebagai bentuk belasungkawa terhadap gempa yang menimpa warga Cianjur, siswa-siswi SMP Muhammadiyah 6 Surabaya mengadakan program penggalangan dana untuk korban bencana.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut memiliki kekuatan Magnitudo sebesar 5,6 yang terletak di darat dengan koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS, berjarak sekitar 9,65 km barat daya Kota Cianjur atau 16,8 km timur laut Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 km.

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan bahwa korban yang meninggal telah mencapai 268 jiwa, 122 jenazah teridentifikasi, 151 orang dikabarkan masih hilang, dan 1.083 orang luka-luka.

Setiap murid, mulai dari kelas 7, 8 dan 9 memberikan sumbangan nya masing-masing kepada pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang selanjutnya diserahkan kepada guru.

Drs. Ali Mujafal, M.Pd.I selaku kepala sekolah mengapresiasi adanya penggalangan dana ini, karena selain dapat menumbuhkan rasa peduli, solidaritas dan tolong menolong, siswa siswi kelak juga bisa menjadi orang yang memberikan manfaat bagi orang lain.

“Kami berharap, semoga masyarakat yang terkena dampak musibah gempa di Cianjur bisa bersabar dan tabah dalam menghadapi bencana yang sedang melanda” ujar Arshinta Dewi, salah satu pengurus IPM.

Warga sekolah juga berharap dengan adanya sumbangan ini, dapat membantu para pengungsi dan orang-orang yang terdampak, terutama dalam hal makanan, pakaian serta tempat tinggal yang layak.

Penulis: Alessandra Maura R.

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Inilah Cara IPM Krembangan Ramaikan Masjid saat Ramadhan