Bangun Solidaritas antar Guru dan Siswa SMAMGA dengan Agustusan

IPMSUROBOYO.OR.ID – Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, itu karena Indonesia mengumumkan kemerdekaannya pada bulan tersebut. Untuk merayakan dan memeriahkan hari tersebut, seluruh Indonesia merayakannya dengan mengadakan lomba lomba yang kita kenal sebagai Lomba 17 Agustus atau lomba agustusan.

Nah dalam agustusan tahun ini, SMAMGA mengadakan lomba-lomba yang bertemakan “Tanamkan tekad untuk maju, wujudkan generasi bermutu”. Menariknya, lomba agustusan kali ini juga menghadirkan guru sebagai peserta. Jadi tak hanya untuk para siswa saja, melainkan juga dengan para guru. Tujuannya agar para guru dan siswa bisa semakin dekat juga akrab satu sama lain. Hal itu juga melatih chemistry antara wali kelas dan juga siswanya.

Ada beberapa lomba yang disiapkan, yaitu Ular Panjang, Balap Karung dan Estafet Gelas. Pada lomba-lomba itu, para guru dan murid harus bekerja sama agar timnya menang. Dengan semangat mereka berlarian kesana kemari mengejar maupun menghindari serangan lawan.

Terlihat juga wajah kegembiraan yang terpancar dari para guru dan murid yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Seru sih tadi. Bisa main sama guru-guru juga kan, kan biasanya cuman sama temen yang seumuran aja. Awalnya canggung tapi ya lama-lama asyik kok. Alhamdulillah tadi juga sempet menang.” begitu ucap Rasyad, salah seorang peserta lomba.

Momen seperti ini juga dijadikan ajang refreshing bagi para guru dan murid yang telah jenuh dengan kehidupan sehari-harinya. Tanamkan tekad untuk maju, wujudkan generasi bermutu

 Melalui kegiatan seperti ini, hubungan para guru dan siswa dapat ter-upgrade. Intuisi mereka juga semakin terhubung. Selain itu, keterlibatan para guru juga memberikan contoh positif pada para siswa. Mereka dapat dapat mengerti bahwa belajar tak hanya terjadi di dalam kelas dengan buku-buku pelajaran yang tebal itu.

Melainkan juga terjadi di berbagai situasi dan kegiatan-kegiatan di luar kelas. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan para guru dan siswa semakin erat agar suasana belajar yang diinginkan oleh para siswa juga dapat terwujud.

Penulis : Grannid Yudhistira F

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Tak Mau Kalah oleh Pandemi, PR IPM At-Taqwa Tingkatkan Soft Skill Desain dan Kesekretariatan Bersama