Bahas Riset dan Harapan Pendidikan, IPM Surabaya Audiensi dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya

IPMSUROBOYO.OR.ID –Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh terkait perkembangan dan sistem pendidikan. Rabu (16/3/2022).

Sebagai permulaan, Yusuf Masruh menyambut baik kedatangan tamu dari anak-anak pelajar Muhammadiyah tingkat kota ini. Ini merupakan bukti bahwa mereka peduli terhadap dunia pendidikan.

“Terimakasih Nak sudah datang, gampange (gampangnya) kalian itu adalah anak-anak kami.” Sapa Yusuf kepada anak-anak IPM Surabaya.

Kemudian dijawab hangat oleh Ipmawan Abraham Adimukti mewakili teman-teman yang hadir.
“Terimakasih juga atas kesediaan Bapak menemui kami disela-sela kesibukan.”

Pak Yusuf bercerita, dunia pendidikan memang menjadi salah satu dampak dari pandemi Covid-19. Dalam merespon hal tersebut, kami berupaya memberikan yang terbaik bagi generasi-generasi penerus bangsa ini.

“Kabar terbaru yaitu dengan turunnya level PPKM di Surabaya, tidak lama lagi kami akan meningkatkan kuota PTM menjadi 50% lagi. Tetap kami juga berupaya untuk lebih dari itu.” Terang Yusuf Masruh.

“Pastinya hal tersebut didukung oleh kami selaku pembelajar, harapannya memang adalah pendidikan bisa normal kembali sehingga teman-teman nyaman dalam belajarnya.” Sahut Abraham selaku ketua umum PD IPM Surabaya

Kemudian, Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan Azmi Izuddin mengatakan bahwa tak dirasa saat ini pendidikan sudah menjalani 2 tahun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 2 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk beradaptasi. Memang pada mulanya menimbulkan kegagapan bagi seluruh elemen.

“Namun, kenapa kebanyakan dari pelajar masih belum bisa hidup belajar berdampingan dengan teknologi secara maksimal.” Kata Azmi

Kami mempunyai data riset yang baru saja dilakukan, lanjut Azmi, sebanyak 280 responden yang mengisi dan hasilnya adalah lebih dari 86% pelajar ingin bertatap muka kembali. Juga hasil-hasil lainnya yang mendukung untuk tatap muka.

“Artinya mereka masih nyaman ketika belajar PTM.” Sebut Azmi.

Viradyah Lulut Santosa mengambahkan, oleh karena itu kami ingin mengadakan Talk Show Pelajar yang dihadiri langsung oleh pelajar-pelajar terpilih yang mewakili sekolah mereka masing-masing.

“Rencananya acara tersebut akan digelar tanggal 20 Maret 2022, sebagai narasumber akan Dosen Psikologi Unair dan kami mohon Bapak juga bersedia hadir dalam agenda tersebut.” Jelas Vira selaku Anggota Bidang PIP PD IPM Surabaya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Yusuf Masruh mengapresiasi segala hal yang telah diperbuat oleh PD IPM Surabaya. Disini kita satu visi terkait untuk mendorong pendidikan agar lebih maju.

“Semoga acaranya berjalan lancar dan jika tidak ada hal lain Insyaallah hadir .” Jawab Yusuf Masruh.

Di akhir pertemuan yang cukup singkat itu, Ipmawan Rusydan Mirwan mewakili IPM Surabaya menyerahkan hasil riset yang telah dilaksanakan 16-23 Februari 2022. Rusydan juga mengatakan bahwa akan ada agenda-agenda besar terkait Forum Taaruf Siswa (FORTASI) yang nantinya akan dibahas lebih lanjut lagi.

Foto Bersama: PD IPM Surabaya menyerahkan hasil riset kepada Yusuf Masruh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya

Penulis Azmi Izuddin

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Paduan Suara SMAMDA Surabaya Ajak Hadirin Nyanyikan Lagu Asli