Bagikan Paket Berbuka, Komunitas Sahabat Literasi Kolaborasi dengan Ruang Pasien

IPMSUROBOYO.OR.ID – Bagikan Paket Berbuka, Komunitas Sahabat Literasi Kolaborasi dengan Ruang Pasien. Sejumlah anggota dari komunitas Sahabat Literasi, Ruang Pasien, dan perwakilan dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surabaya mengikuti bakti sosial membagikan paket berbuka/makanan kepada pasien yang bersinggah di Kantor Pusat Yayasan Ruang Pasien Indonesia. Jalan Sidosermo PDK IA No. 280 Surabaya. Senin (18/04/2022).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama atau kolaborasi antara Komintas Sahabat Literasi PD IPM Surabaya dengan Ruang Pasien. Beberapa anggota tampak antusias terlibat dalam acara tersebut.

Kegiatan diawali sambutan dari ketua Sahabat Literasi, Nidia Aini Putri. Ia bercerita asal mula rencananya kegiatan ini dilakukan. Karena memang tahun kemarin juga melibatkan Ruang Pasien dalam acara Ramadhan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Yayasan Ruang Pasien yang telah menerima kami kembali, semoga silaturrahmi ini terjalin terus-menerus.” Kata Nidia, sapaan akrabnya.

Kemudian dilanjut acara ramah tamah. Sekitar 7 orang pasien bercerita mengenai penyakit yang dideritanya. Mulai dari anak kecil, bapak-bapak, hingga ibu-ibu tua.

“Kebanyakan yang tinggal disini itu menderita penyakit tumor dan kanker. Ada yang kanker otak, payudara, dan lain-lain.” Terang Bu Maya – Perwakilan dari Ruang Pasien.

Mereka berada disini, lanjut Bu Maya, karena ada rekomendasi dari daerah atau dokter. Ada yang dari NTT, Madura, Bondowoso.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Bidang PIP PD IPM Surabaya Ipmawan Azmi Izuddin, dengan harapan segala penyakit bisa segera sembuh dan pulih. Walau acara ini cukup singkat, akan tetapi mempunyai makna yang cukup mendalam.

“Karena kita bisa mendengarkan langsung curhatan mereka yang mengalami rasa sakit yang luar biasa.” Terang Ahmad Hisam selaku ketua bidang Lingkungan Hidup PD IPM Surabaya.

Senada dengan Ramadhani yang mengikuti acara ini. Ia mengatakan bahwa merasa tersentuh setelah melihat langsung kondisi pasien yang ada disana.

“Bisa lebih bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita berupa kesehatan. Sejatinya salah satu nikmat yang berharga itu adalah diberi kesehatan jiwa dan raga.” Tutup Dhani.

Foto Bersama: Komintas Sahabat Litarasi, Ruang Pasien, dan beberapa pasien yang singgah di Yayasan Ruang Pasien Pusat

Penulis: redaksi

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Konsolidasi Bidang PIP