Ada Operasi Semut di Campcer PD IPM Surabaya

IPMSUROBOO.OR.ID – Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah kota Surabaya menggelar Camping Ceria (CAMPCER) untuk internal personalia PD IPM kota Surabaya.

Campcer Internal digelar sebagai wadah mempererat silaturahmi antar personalia PD IPM kota Surabaya. Campcer kali ini dilaksanakan 2 hari 1 malam pada 19-20 Februari 2022 dan bertempatkan di Bumi Perkemahan Tegal Klopo, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup PD IPM kota Surabaya, Ahmad Hisam menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan selain dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, juga sebagai “Tadabur Alam” atau sarana pembelajaran untuk lebih meningkatkan rasa syukur dan juga mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya.

“Bidang Lingkungan Hidup PD IPM kota Surabaya ingin mengajak personalia yang lain untuk lebih bersyukur dan menikmati karunia Allah yang maha luas salah satu nya dengan keindahan alam nya yang sangat kaya”. Terang Ipmawan Hisam.

Dalam kegiatan campcer juga terdapat agenda-agenda seperti operasi semut, dimana seluruh personalia yang ikut serta memeriahkan campcer ini bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar lokasi. Dirasa masih ada beberapa peserta dari rombongan lain yang membiarkan sisa-sisa sampah rombongan nya dibiarkan begitu saja sehingga masih perlunya kesadaran tiap individu.

Kepedulian terhadap lingkungan dapat dilakukan dimana saja dan dengan cara apa saja, yang diperlukan ialah kesadaran dalam diri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dimanapun kita berada dan juga ikut andil dalam mengurangi populasi sampah dunia.

Selamat Hari Peduli Sampah Nasional, semoga Indonesia dapat menjadi negara yang ramah akan kebersihan lingkungan dan memiliki masyarakat dengan tingkat kesadaran yang tinggi.

Salam Lestari!

Peserta campcer PD IPM Surabaya

IPM Televisi

Sosial Media Resmi

More Stories
Pelajari Sejarah Perjuangan, SMAMSA Tutup FORTASI 2022 di Tugu Pahlawan